7 Tips Buat Kamu untuk Memilih Tempat Buka Puasa yang Asyik Bersama Teman-Teman Kamu Nanti

| May 20, 2016 | 0 Comments

Buka puasa adalah saat yang paling dinanti-nantikan bagi umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, buka puasa juga merupakan saat yang paling nikmat selama bulan Ramadhan. Setelah seharian berpuasa menahan diri dari segala hal yang dapat membatalkan puasa, waktu maghrib adalah waktu paling banyak ditunggu umat muslim. Ketika bulan puasa, sebagian besar orang ingin menikmatinya dengan keluarga dan teman-teman, karena itu munculah istilah Bersama. Saat buka bersama ini setiap orang yang ikut buka bersama berhak melilih tempatnya, terutama saat kamu ingin melaksanakannya bersama teman-teman kamu.

Dari sekian banyak tempat yang bisa digunakan untuk buka puasa nanti, pastinya kamu ingin memilih tempat dengan kriteria khusus yang pas dan cocok untuk kamu dan teman-temanmu. Susahnya sih kalau kamu udah ngilirik tempat dengan rasa makanan yang enak tapi teman kamu juga sudah memiliki kriteria tempat yang berbeda. Kamu pasti mulai bingung untuk menentukan tempatnya.

Nah, berikut ini adalah tips tempat apa yang cocok untuk buka puasa bersama teman-temanu nanti.

1. Pilih satu tempat yang kamu dan teman-temanmu tahu.

Ingat, jangan sampai kamu memilih tempat yang teman-temanmu tidak pernah tahu tempat apa itu. Jangan sampai salah memilih karena beberapa tempat biasanya hanya menampilkan bangunannya yang terlihat megah dan nyaman. Bisa jadi tempat yang kamu pilih adalah tempat yang tidak direkomendasikan oleh konsumen lain yang pernah kesana.

2. Pilih tempat yang nyaman buat ngumpul bareng teman-temanmu.

Tips ini merupakan tips yang paling utama jika kamu ingin melakukan buka bersama. Misalnya tempat itu memiliki tempat untuk konsumen dengan jumlah banyak, atau bisa juga bila tempat itu memiliki pelayanan dan kebersihan yang baik.

Pastikan bila tempat itu adalah tempat yang benar-benar nyaman, dan pastikan tempat yang kamu pilih nanti memiliki area yang cukup luas untuk kamu dan teman-temanmu. Jangan sampai momen buka puasa bersamamu yang menyenangkan jadi kacau karena keadaan area yang sempit.

3. Tempat yang unik bisa jadi pilihan.

Di jaman yang modern ini, pasti terdapat tempat makan berkonsep unik yang patut kamu kunjungi bersama temanmu. Cobalah tempat tersebut untuk dijadikan tempat buka bersama. Mungkin disana terdapat spot unik yang bisa kamu gunakan untuk berfoto mengabadikan moment kebersamaanmu.


4. Pilih tempat yang paling dekat dan mudah untuk kamu dan teman kamu tuju.

Tempat yang strategis adalah salah satu penyebab mau tidaknya teman-temanmu datang ke acara buka bersama. Jika tempat yang telah ditentukan terlampau jauh, mana mungkin temanmu rela mengorbankan berbuka bersama keluarganya demi berbuka ditempat yang jauh. Pastikan tempat itu dapat dicapai dengan mudah oleh semua temanmu.

5. Pilih tempat yang bisa bisa kamu buat seru-seruan bareng teman-teman kamu.

Tak bisa dipungkiri kalau kamu sudah bertemu dengan teman-temanmu keseruan pasti terjadi. Maka dari itu pilihlah tempat berbuka puasa yang bisa dibuat untuk seru-seruan. Seru-seruan disini bukan berarti membuat kekacauan, tetapi kamu bisa bercanda dan ramai tanpa ada peringatan dari sekitarmu.

6. Kamu juga perlu mempertimbangkan harga menu yang akan kamu pesan nanti.

Beberapa temanmu masih mempertimbangkan masalah harga setiap menunya. Memang hal itu wajar, karena ketika mereka bisa berbuka puasa dengan keluarga mereka secara gratis, kini mereka harus mengeluarkan uang untuk acara buka bersama di luar. Hal ini bisa menjadi pertimbangan yang paling kompleks ketika mengajak teman-temanmu untuk buka bersama.

Pilihlah tempat yang sesuai dengan pengeluaran keuangan temanmu. Jangan sampai kamu salah pilih tempat dengan menu yang mahal. Jika tempat yang kamu pilih menawarkan paket, maka pilihlah paket tersebut, karena dalam paket makanan tersebut, pemilik tempat makan akan mempertimbangkan harga yang lebih murah dari pada harus memesan satu per satu menu yang tersedia. Atau kamu bisa juga memilih makanan yang sehat saat berbuka puasa.


7. Cari tempat alternatif berbagi dengan mereka yang membutuhkan itu lebih baik.

Pantiasuhan bukber
Berbagi dengan mereka yang membutuhkan, itu lebih baik via http://detik.com/

Jika kamu dan teman-temanmu bingung memilih tempat untuk buka bersama, maka jangan tutup kemungkinan untuk menemukan tempat alternatif.

Tempat alternatif ini bisa jadi rumah dari salahsatu temanmu, atau tempat terbuka dengan konsep rekreasi atau tempat sosial dimana kamu bisa bertemu dengan anak-anak yatim piatu untuk berbagi makanan bersama. Itu akan lebih berkesan daripada bingung memilih tempat dengan segala macam kelebihan dan kekurangannya.

Tags: ,

Category: Tips, Tips Puasa

Leave a Reply