9 Momen Ini yang Akan Membuat Kamu Selalu Rindu Dengan Kedatangan Bulan Ramadhan

| May 31, 2016 | 0 Comments

Ibadah dan Berpuasa

Di bulan Ramadhan, semua umat muslim akan menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh mulai waktu sahur hingga berbuka. Ada beberapa hal yang berbeda di bulan ini, hal yang mungkin hanya ada pada bulan Ramadhan ini. Tentunya hal ini kan kamu rindukan bila bulan ini telah berlalu.

Beberapa hal tersebut sudah admin rangkum nih, apa-apa saja yang mungkin kamu rindukan dang mungkin hanya dapat kamu rasakan selama bulan Ramadhan. Apa aja ya? Intip yuk..

1. Kegiatan bangun dini hari buat sahur.

Di bulan Ramadhan, kita dituntut untuk bangun dini hari untuk sahur yang berfungsi sebagai sumber energi sebelum selanjutnya kita berpuasa. Namanya juga bangun dini hari rasa kantuk dan malas bukan lagi alasan, tapi lebih sebagai kebiasaan. Nah, rasa kantuk dan malas ketika bangun sahur itulah yang akan kamu rindukan, karena suasana sahur seperti itu handa dapat di rasakan hanya pada bulan Ramadhan.

2. Keseruan Berbuka.

Momen yang palin kamu tunggu-tunggu ketika bulan Ramadhan, yaa waktu buka ini nih. Karena saat berbuka kamu akan menemukan menu-menu yang berbeda dari sebelumnya, dan pastinya macem-macem dan enak-enak, ya gak? salah satu momen yang paling berkesan selama bulan Ramadhan adalah saat makan buka bareng keluarga, kerabat, atau teman-temanmu yang sulit buat kamu rasakan dibulan-bulan yang lainnya karena kalian akan lebih sibuk dengan kepentingan sendiri-sendiri. Momen kebersamaan inilah yang pasti bakal kamu rindukan.

3. Tradisi buka bersama.

Ya Guys, Momen buka bersama atau yang sering disebut bukber ini akan menjadi momen yang paling kamu rindukan. ini akan menjadi ajang untuk berkumpul bersama keluarga atau teman-teman kamu. Saat dimana kamu bisa saling sharing cerita tentang puasamu hari ini, Seru-seruan, nunggu adzan bareng. Keseruan inilah yang akan kamu rindukan nantinya.

4. Setiap waktu melirik jam.

Ketika hari-hari biasa seberapa banyak kamu melihat ke arah jam ? Tentunya sangat jarang bukan ? Namun ketika bulan Ramadhan, biasanya setiap waktu akan melihat jam serta berharap bahwa jam tersebut berputar lebih cepat sebab sudah tidak sabar ingin berbuka puasa dan menyantap hidangan yang begitu menggiurkan. Momen ketika selalu melihat jam inilah yang di rindukan dan terbayangkan sebelum Ramadhan tiba.

5. Ngabuburit.

Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan istilah “Ngabuburit”. Ya, kegiatan yang satu ini sudah jadi tradisi bagi semua orang yang sedang puasa untuk menghabiskan waktu sebelum buka puasa. kegiatan ngabuburit ini biasanya di lakukan untuk sekedar jalan-jalan saja, atau bisa menjadi waktu yang tepat untuk kamu berkumpul dengan keluarga atau teman-teman kamu sembari menunggu waktu buka puasa tiba.

6. Acara TV yang bertema Ramadhan.

Menjelang Ramadhan, hampir seluruh stasiun televisi mengenalkan program acaranya masing-masing bertemakan Ramadhan, tidak hanya acara televisi saja namun iklan pun berubah tema menjadi Ramadhan. Kondisi itulah membuat bulan Ramadhan kian berkesan.

7. Melaksanakan sholat tarawih.

Shalat tarawih pun bisa menjadi momen yang membuat kamu rindu terhadap bulan Ramadhan. Walaupun mungkin terkadang malas melaksanakan salat sunah ini, namun tak bisa dipungkiri ketika membahas sesuatu yang berhubungan dengan Ramadhan terdapat rasa rindu akan salat tarawih ini.

8. Suara Petasan.

Menjelang bulan Ramadhan, biasanya banyak penjual petasan. Walaupun bermain petasan sangat membahayakan, namun suara petasan tersebut bisa membuat kita rindu terhadap suasana bulan Ramadhan.

9. Buah Kurma

Di Indonesia buah kurma hanya bisa diperoleh di bulan Ramadhan saja, sehingga buah kurma termasuk ke dalam hal yang dirindukan di bulan Ramadhan.

Sumber: liputan6.com

Tags: , ,

Category: Lain-Lain

Leave a Reply