Berkah Bulan Ramadhan Bagi Kamu yang Tidak Turut Serta Merayakannya

| June 3, 2016 | 0 Comments

Bulan puasa atau bulan Ramadhan ini bukan hanya membawa berkah bagi umat Muslim yang merayakannya. Yang tidak merayakannya juga dapet, kok. Beberapa hal berikut ini bisa jadi berkah bagi kita yang tidak ikut melaksanakannya.

1. Suasana buka bersama

Pada umumnya buka bersama memang merupakan ritual wajib di bulan puasa yang tidak bisa di lewatkan. Bagi kita yang tidak melaksanakan puasa, ritual ini bisa jadi ajang kumpul atau reuni teman-teman lama.

2. Membuka lapak menu takjil.

Lapak Takjil
takjil via http://www.gedoor.com

Bisa juga kita buka usaha dadakan sembari mengisi liburan dengan berjualan takjil. Bisa menu-menu baru atau menu khas bulan Ramadhan.

3. Kerja part time

Apa hubungannya kerja part time dengan bulan puasa? Bagi anak kuliahan yang jatah libur puasanya kebanyakan bertepatan dengan libur semester, biasanya pada bulan puasa beberapa departement store dan toko-toko akan membuka lowongan part time untuk membantu melayani customer. Karena biasanya permintaan menjelang Lebaran melonjak dan juga ditambah karyawan yang mudik, kita bisa juga menjadi tenaga part time sembari mengisi liburan.

4. Menu yang beda dari biasanya

Menu yang beda
menu buka puasa via http://www.iberita.com

Hal-hal ini biasanya dirasakan di keluarga yang punya anggota keluarga Muslim. Makan malam dan sore nggak cuma sekedar lauk, sayur, dan nasi. Di bulan puasa, siap-siapin menampung takjil super segar dan manis beserta pelengkapnya sebelum makan. Nggak cuma itu, lebih super lagi jika semua keluarga berkumpul. Tambah nikmat santapnya.

5. Membantumu lebih berhemat

Jika kamu bersekolah di sekolah negeri atau punya teman Muslim yang sedang berpuasa, pasti tahu rasanya saat puasa tiba. Yap! Kamu juga harus menghormati yang berpuasa dan nggak bisa sembarangan makan. Kamu juga akan kekurangan teman hangout dan jelajah kuliner bersama. Sebagian besar rumah makan akan tutup pada siang hari di bulan puasa. Kesempatan kamu untuk mengoptimalkan pundi-pundi rupiah di tabungan.

6. Lautan jajanan

Lautan Jajanan
jajanan via http://yogyakarta.panduanwisata.id

Bulan puasa adalah bulannya jajanan-jajanan akan kamu temui dengan mudahnya. Dari yang bisa kamu lihat sampai yang jarang keluar. Bersiaplah juga jika ada inovasi-inovasi baru. Bagi kamu pecinta kuliner, bawaannya pengen borong semua!

Beberapa manfaat yang sudah dibagi di atas, hanyalah sebagian kecil yang mungkin masih ada banyak lagi yang bisa kalian lakukan. Karena sebenarnya, tidak ada hal yang tidak membawa manfaat. Semoga setiap hari adalah berkah ya buat kita!

Tags: ,

Category: Lain-Lain

Leave a Reply