DIY Love Note, Buat Sendiri Kartu Ucapan Valentine Unikmu

| February 6, 2017 | 0 Comments

Memasuki bulan Februari, salah satu event yang paling ditunggu-tunggu pasti adalah Valentine’s Day. Hari Valentine yang merupakan hari kasih sayang yang ditetapkan pada tanggal 14 Februari itu memang mampu membuat semua orang yang sedang jatuh cinta ingin menunjukkan perasaan mereka. Bukan hanya yang punya pacar atau pasangan saja yang bisa mengekspresikan rasa cintanya, kamu juga bisa mengungkapkan rasa cinta kepada keluarga atau sahabat terdekat.

Nah, untuk melengkapi ekspresi cintamu, bagaimana jika dituliskan saja lewat kertas? Daripada membeli lebih baik buat kartu ucapanmu sendiri. Berikut ini ada tutorial membuat notes atau kartu ucapan cantik yang cocok di hari Valentine dari blog.diynetwork.com.

diyyy

langkah 1

Langkah 1:
Siapkan kertas gambar, cat air, gunting, kuas kecil dan kuas sedang, dan pensil. Kertas gambar bisa dibeli dengan ukuran A4 seperti masa sekolah dulu. Ambil beberapa lembar untuk membuat kartu ucapan ini. Buat bentuk hati sesuai selera, bisa kecil atau besar lalu gunting untuk dasar membuat kartu ucapan lain.

Langkah 2

Langkah 2:
Buat salinan bentuk hati di kertas gambar lain. Setelah itu ambil cat air dan pilih warna pink, merah dan ungu yang menggambarkan Valentine yang diinginkan. Buat beberapa campuran, antara warna gelap dan terang. Jangan terlalu kental. Setelah itu cat setiap salinan bentuk hati yang sudah Anda buat. Tidak perlu terlalu mengecat tebal. Tunggu hingga kering.

langkah 3

Langkah 3:
Berlatih dulu membuat kata-kata dengan cat air sebagai trial and error. Setelah yakin tulisan Anda sudah bagus, baru tulis di atas bentuk hati dan biarkan hingga kering lagi. Jika Anda ingin menambahkan hiasan seperti membuat bintang atau bunga kecil juga bisa. Kreasikan sesuka hati.

langkah 4

Langkah 4:
Setelah kering, gunting setiap kartu ucapan yang Anda buat. Karena bagian belakang masih kosong, bisa ditambahkan catatan kecil untuk mengungkapkan rasa cinta Anda. Selesai.

Meski memang teknologi sudah sangat canggih dan kamu bisa menyatakan cinta lewat sosial media, namun kartu ucapan masih menyimpan daya tariknya sendiri. Memberi kesan tulus dan romantis. Jadi, silahkan mencobanya sendiri di rumah ya.

Tags: ,

Category: Lain-Lain

Leave a Reply