Jika Mood Berubah-ubah Saat Puasa, Cobalah Gunakan Parfum Andalanmu Untuk Mengatasinya

| May 19, 2016 | 0 Comments

Bulan Ramadhan adalah bulan yang suci dan sangat dimuliakan, bulan dimana para umat muslim kerap menghabiskan waktu dengan beribadah untuk memperoleh pahala. Dalam menghadapi bulan yang dikenal dengan sebutan Ramadhan ini, tentunya tak asing bagi umat muslim untuk menunaikan kewajibannya menjalankan ibadah puasa. Berpuasa penuh dan tidak setengah-setengah, dengan ikhlas dan semata hanya mengharapkan Ridho-Nya.

Ibadah dan Berpuasa
beribadah dan berpuasa via http://iridescentmusings.blogspot.com/2011/03/girls-like-that.html

Alih-alih ingin menjalankan puasa penuh selama bulan Ramadhan, kewajiban yang tadinya dijalankan dengan tekun menjadi banyak penghalangnya. baik itu pria maupun wanita pasti dapat merasakan hal yang serupa. Hanya saja, berbagai cara dapat terjadi di saat-saat kita ingin menjalankan puasa secara rutin.

1. Penghalang terbesar batal puasa, khususnya untuk wanita adalah perubahan mood yang suka berubah sesuka hati.

Mengapa demikian? kita tau bahwa kaum hawa mempunyai segi keistimewaan tersendiri yang sangat menarik, mereka yang lebih mengutamakan perasaan dalam menjalani hari-harinya. Tak heran kalau pria-pria kadang menemui wanitanya tiba-tiba berubah menjadi cemberut, mendadak ngambek, mendadak tertawa, sepersekian detik kemudian bisa tiba-tiba menangis.

Keunikkan inilah yang ada dalam diri setiap wanita, yang menjadikan wanita sebagai makhluk ajaib yang memiliki perasaan yang sangat peka. Namun, keunikan ini bisa berubah menjadi bumerang bagi para wanita.

2. Ketika mood berubah menjadi kurang bagus, para wanita cenderung melakukan apa yang menurutnya nyaman. Bagaimana kalau kita makan saja?

Pernah mendengar segelintir percakapan di meja bundar kaum-kaum hawa bertukar cerita?

“Ah, saya makan kalau stress.”

Begitulah hingga pada akhirnya melampiaskan emosi terhadap makanan, yang menyebabkan puasa menjadi batal dan tidak bisa menunaikan kewajibannya dengan baik.

Di suatu pertengahan hari, yaitu jam makan siang, ketika melihat rekan kerja membawa sekotak bekal menu empat sehat lima sempurna, dan kita hanya bisa melihatnya di balik kubikel tempat kerja kita. Lalu ketika berjalan melewati kantin perkantoran, di meja seberang seseorang sedang melahap menu makanan yang kebetulan adalah makanan favorit kita.

Rasa lesu pun langsung memenuhi hati dan mempengaruhi mood sepanjang hari, hingga waktunya berbuka.

3. Berlatar belakang rasa lapar hingga mood buruk sepanjang sisa hari, bagaimana kalau menyediakan satu botol unik di tasmu, di meja kerjamu, atau di manapun kamu berada?

Jadi begini. Tahu kan kalau mood wanita mampu berubah-ubah dan menjadi buruk seketika? Tetapi, jangan lupa kalau mood wanita juga bisa membaik seketika. Kalau tidak ada cokelat yang katanya bisa mengatasi rasa stress yang memuncak, atau secangkir kafein yang mengepulkan asap di bawah hidung kita, bagaimana bisa mood berubah menjadi baik?

Lebih-lebih kalau si atasan sedang mengamuk, target kerja tidak sesuai, anak di rumah rewel, pekerjaan rumah yang menumpuk, dan segala macam perusak suasana yang menjadi-jadi. Tenang dulu! Tahukah kamu kalau wewangian dapat digunakan sebagai senjata yang cukup ampuh untuk mengubah suasana hati kita?

4. Coba semprotkan parfum andalanmu dan tarik napas. Lalu hembuskan kembali. Mungkin ini bisa jadi trik singkat untuk mengembalikan mood ceriamu.

Mungkin kamu adalah tipe wanita yang berkepribadian tenang, menyukai suasana-suasana yang jauh dari keramaian, dan nyaman mendengarkan lagu-lagu klasik yang menenangkan. Mungkin aroma parfum favoritmu adalah wangi yang mengeluarkan aroma relaksasi, menentramkan, dan mampu mengubah suasana hatimu menjadi lebih tenang.

Bagaimana kalau menyimpan salah satu wangi itu di tas tanganmu, sehingga bisa digunakan kapanpun kamu ingin mengubah suasana hati dalam sekejap? Atau kamu adalah tipe wanita yang sungguh energik, sehingga saat berpuasa dapat mengurangi gairahmu dan menganggu aktivitas harianmu? Coba saja mencari parfum dengan aroma menyegarkan, seperti aroma buah-buahan, atau parfum yang mengandung aroma citrus?

Aroma ini dapat menghasilkan kesan kepribadian yang sedikit misterius namun menyegarkan, energik, dan menyenangkan. Aroma-aroma tersebut sempurna untuk cuaca yang panas ataupun pada saat musim panas.

Salah satu cara untuk menghasilkan aroma parfum yang benar-benar bisa bertahan lama di tubuhmu adalah dengan menyemprotkannya di area pergelangan tangan, belakang telinga, dan leher. Para pakar parfum juga menyebutkan kamu bisa menyemprotkannya di area-area lainnya seperti di siku tangan, maupun di lutut kakimu.

Intinya agar aroma asli parfum tetap utuh dan memendarkan wewangian pada sekitarmu, semprotkanlah di area tubuh yang di mana pembuluh darah mengalir. Mulailah dengan menyemprotkannya dengan benar terlebih dahulu. Kalau kamu sering menyemprotkan parfum di pergelangan tangan, janganlah diusap karena dapat merusak artikel parfum yang mengakibatkan aroma parfum berubah.

5. Setelah tahu rahasia wewangian yang mampu menyegarkan harimu, bagaimana kalau coba tersenyum dan lanjutkan ibadah puasamu?

Tanpa harus bersungut-sungut menjalani sisa hari-hari karena mood yang tidak stabil, kini kamu tahu sedikit cara efektif yang bisa membuatmu senang. Tidak perlu makan, tidak perlu juga melipat wajah sepanjang hari. Kamu bisa memulai aktivitasmu seperti biasa seperti mengerjakan kerjaan yang tertunda, mengendarai kendaraan untuk menemui klien, atau menyiapkan masakan untuk berbuka puasa nantinya.

Menyemprotkan parfum yang wanginya adalah wangi favoritmu merupakan salah satu cara yang ampuh untuk mengubah suasana hati menjadi lebih baik. Tentu saja ada beragam cara lain yang bisa membuat suasana hatimu membaik. Salah satunya adalah terus mendekatkan diri kepada sang Pencipta. Tidak hanya pada saat bulan Ramadhan, namun di setiap jam keseharianmu.

Tentunya kita akan menjadi lebih bijaksana dalam mengatasi suasana hati yang berubah-ubah. Selamat mencoba para wanita! Tidak tertutup bagi para pria yang gemar wewangian, tentu saja cara ini dapat dicoba untuk sekedar mengubah hari biasa-biasa sajamu menjadi hari yang penuh wangi.

Tags: ,

Category: Lain-Lain

Leave a Reply