Kisah Perjalanan Karir “Harland Sanders” Setelah Mengalami 1009 Penolakan

| February 26, 2016 | 0 Comments

KISAH PERJALANAN KARIR “HARLAND SANDERS” SETELAH MENGALAMI 1009 PENOLAKAN

Herland Sander

Sumber Gambar : www.bussinessinsider.com

Kentucky Fried Chicken (KFC) tentu restoran itu sudah tidak asing lagi di telingah kita, suksesnya restoran yang sangat terkenal itu iki semakin tidak diragukan lagi. Kesuksesan nya itu tak luput dari seorang tokoh yang namanya sangat erat dengan restoran ini. Ya, Dia adalah kolonel Harland Sanders.

Menurutmu, bagaimana ia bisa seterkenal seperti sekarang ini? Apakah ia lahir dari keluarga kaya yang bisa memungkinkannya untuk mewujudkan cita-citanya dengan mudah? Atau mungkin saja ia hanya beruntung begitu saja tanpa melakukan apa-apa?
pasti banyak yang berfikir seperti itu. tapi, cerita yang sesungguhnya sangatlah jauh dari yang kita bayangkan.

Kisah Perjalanan Kolonel Harland Sanders Mencapai Kesuksesan

Kolonel Harland Sanders lahir pada tanggal 9 September 1890 di Henryville, Indiana, Amerika Serikat. Pada usia 6 tahun, ayahnya meninggal dan Ibunya sudah tidak mampu bekerja lagi sehingga Harland muda harus menjaga adik laki-lakinya yang baru berumur 3 tahun. Dengan kondisi ini ia harus memasak untuk keluarganya. Di masa ini dia sudah mulai menunjukkan kebolehannya. Pada umur 7 tahun ia sudah pandai memasak di beberapa tempat memasak.

Pada usia 10 tahun ia mendapatkan pekerjaan pertamanya di dekat pertanian dengan gaji 2 dolar sebulan. Selepas itu, ia berganti-ganti pekerjaan selama beberapa tahun. Pertama, sebagai tukang parkir pada usia 15 tahun di New Albany, Indiana dan kemudian menjadi tentara yang dikirim ke Kuba. Setelah Ia menjadi pensiunan Angkatan Darat Amerika, Ia hanya hidup dari tunjangan hari tuanya.

Hari demi hari, uang tunjangan itu semakin menipis. Ia lalu berpikir tentang apa yang dapat Ia lakukan untuk orang lain. Lalu jawaban pertama yang Ia dapatkan adalah menawarkan resep ayam goreng yang Ia punya. Temannya menyukai ayam goreng buatannya, dan Ia berpikir bahwa resep ayam goreng itu juga akan disukai oleh banyak orang. Akhirnya, pada usia 65 tahun, Ia mulai menawarkan resep itu ke restoran-restoran.

Akan tetapi, banyak orang yang menertawakan dan menolaknya. Berapa kali Kolonel Sanders ditolak? Ia pernah ditolak 1009 kali! Ia berjuang selama 2 tahun menjelajahi Amerika dengan mobil tuanya. Tidur di mobil, dan bangun di pagi hari dengan kondisi siap untuk menawarkan resepnya pada restoran baru. Dan akhirnya, idenya diterima dengan sukses besar!! Ia telah mendengar 1009 kata “Tidak” sebelum akhirnya Ia mendengar kata “Ya”. Pemenang bukanlah orang yang tidak pernah gagal, melainkan mereka tidak pernah menyerah.

Saat ini, KFC telah memiliki lebih dari 18000 outlet yang tersebar di 120 negara dengan penghasilan 15 miliar dollar Amerika setiap tahunnya. KFC telah berkembang menjadi salah satu bisnis waralaba yang paling menguntungkan di seluruh dunia.

Tags: ,

Category: Tips, Tips Bisnis

Leave a Reply