Pancake Mungil dengan Rasa Yang Menyenangkan Ini Cocok di Jadikan Takjil Buka Puasa Kamu Nanti

| May 17, 2016 | 0 Comments

Puasa Ramadhan adalah bulan yang dirindukan para umat muslim di seluruh dunia. Bagaimana tidak, di bulan puasa ini pahala dan kebaikan kita akan di lipat gandakan. tentu saja di bulan yang penuh rahmat ini kita akan saling berlomba untuk mencari berkah.
Ngomong-ngomong soal puasa, puasa sangat erat dengan takjil. Gimana kalau buka puasa kali ini dengan pancake mini ini, selain lezat dan mudah disantap juga lumayan menyenangkan. cocok banget buat mengganjal perut kamu saat berbuka nanti, agar kamu gak kekenyangan sehingga bisa melanjutkan ibadah sholat juga gak kelaperan sehingga jadi mikirin makan pas lagi sembahyang. cara buatnya gampang banget.

Pancake Mungil dengan rasa yang menyenangkan

pancakes-750x498

Bahan yang kamu butuhkan:

1 butir telur
3 sdt gula
2 sdt butter yang dilelehkan
1 jumput garam
120 gram tepung terigu
240 ml susu cair
1 sdt baking powder

Cara membuatnya nggak sulit kok:

Kocok telur dan gula menjadi satu. Tambahkan butter cair dan garam lalu kocok kembali.
Tambahkan sesendok makan tepung dan sesendok makan susu cair lalu kocok lagi hingga rata. Ulangi langkah ini sampai tepung dan susunya habis tercampur semua, sedikit demi sedikit.
Sebelum dimasak, ada baiknya kalau adonan ini kamu diamkan dulu dalam lemari pendingin selama 20 menit. Setelah itu masukkan baking powder dan kocok kembali hingga tercampur sempurna.
Panaskan wajan datar anti lengket yang sudah diberi mentega di atas panas sedang.
Setelah panas, tuangkan adonan pancake kamu dengan sendok makan membentuk pancake dalam ukuran mini. Balik ketika adonan itu mengeluarkan gelembung-gelembung kecil, goreng hingga kedua permukaan berwarna coklat keemasan. Angkat deh.

Sajikan dengan topping favorit kamu! Pakai potongan buah enak, pakai selai juga oke, madu atau taburan keju juga gak kalah sedap. Kalau ada sirup maple semakin maknyus tuh! Karena ukurannya yang kecil-kecil kamu jadi bisa berbagi dengan pacar, teman-teman atau anggota keluarga yang lain!

Resep ini terinspirasi dari blog Little Miss Chats

Tags: , ,

Category: Lain-Lain

Leave a Reply