Puaskan Puasa Kamu dengan Takjil Paduan Manis Nutella dan Segarnya Buah Strawberry dalam French Toast Gulung Nutella Strawberry Ini

| May 16, 2016 | 0 Comments

Apa kabar Puasamu, guys? Masih Semangan dong, ya kan! Semoga ibadahmu kali ini lebih khusuk dan membawa berkah serta pahala, ya. Saat bulan puasa tiba, saru hal yang sangat penting bagi kamu, Buka Puasa. Ya saat mendengar kata berbuka pasti kamu udah pada semangat nih, terutama untuk mencicipi menu takjil yang sudah menunggu untuk segera disantap.
Ngomong-ngomong soal takjil nih, takjil ini terdapat dalam beraneka rupa dan rasa tergantung dengan pilihan kamu. Tapi, pasti kamu pernah ngerasa bosan dengan menu takjil yang itu-itu saja. Yang ditawarkan pedagang selama ini juga variasinya nggak jauh beda. Daripada bingung, sekalian untuk mengisi kegiatan sebelum berbuka, gimana kalau kamu kreasikan sendiri menu takjilmu yang unik dan tiada dua? Jangan khawatir, caranya mudah-mudah kok!

1. Padukan manis Nutella dan segarnya buah strawberry dalam French Toast Gulung Nutella-Strawberry ini!

DSC_0303-750x563

Takjil yang satu ini nggak hanya super keren tapi juga super mudah. Cocok banget buat kamu bikin kalau ada acara buka bersama dadakan di tempatmu, atau dinikmati bareng keluargamu sendiri. Bahan dan cara membuatnya sangat sederhana, tapi rasanya ngehits nggak kalah kaya hidangan kafe kekinian.

Bahan yang kamu butuhkan:

6 potong roti tawar
250 gram buah strawberry, potong dadu
4 sdm Nutella
50 gram gula halus
1 butir telur ayam besar
2 sdm susu cair (full cream atau low fat)
sejumput garam

Cara membuatnya gampang nih:

1. Campurkan telur, susu dan garam di dalam mangkuk atau wadah yang lumayan besar agar cukup untuk mencelupkan roti gulungnya nanti. Kocok bahan-bahan itu hingga rata.
2. Di piring yang berbeda, taburkan gula halus. Campur dengan sedikit bubuk kayu manis kalau kamu ingin ada sensasi rasa yang lebih unik lagi.
3. Letakkan roti tawar tanpa kulit (atau potong saja tepiannya jika ada) di atas talenan dan giling dengan rolling pin/alat penggilas adonan agar gepeng dan mudah untuk digulung.
4. Olesi masing-masing roti yang sudah digilas dengan 1/4 sendok makan Nutella atau selai coklat kalau kamu nggak punya. Setelah itu taburi potongan strawberry pada 1/4 bagian bawah setiap roti tersebut.
5. Gulung deh, mulai dari bagian yang ada strawberrynya naik hingga seluruh roti tergulung menjadi satu. Nutella-nya akan merekatkan gulungan rotimu.
6. Panaskan wajan anti lengket di atas api sedang, beri mentega dan biarkan meleleh. Sambil menunggu wajannya panas, celupkan rotimu ke dalam campuran telur yang sudah kamu buat sebelumnya hingga seluruh permukaan roti tertutupi. Tapi jangan sampai terlalu banyak, sentakkan sedikit rotimu sebelum digoreng agar lapisan telurnya tidak becek.
7. Goreng hingga kedua sisi roti gulungmu berubah menjadi coklat keemasan, kurang lebih selama 4 menit (jangan lupa dibalik agar matangnya merata). Angkat dari wajan dan gulingkan di atas piring berisi gula halus agar seluruh permukaannya bersalut gula.
8. Pindahkan ke piring saji dan hidangkan selagi hangat!

Tuh, kurang gampang apa coba? Tapi rasanya boleh di adu dan benar-benar spesial!

Resep diolah dari blog RecipeTin Eats

Tags: , ,

Category: Lain-Lain

Leave a Reply