Tips Agar Kamu Tampil Cantik Selama Puasa Ramadhan dengan Berhijab

| June 15, 2016 | 0 Comments

Bulan Ramadhan sudah berjalan guys, bagi kamu hijaber bukan alasan ya menjalankan puasa lantas membuat kamu berpenampilan lusuh. Bagi kamu muslimah yang masih belum berhijab, siapa tahu di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini tergerak hatinya untuk mulai berhijab. Amiiin ..

Hijab

Nah, kali ini kita akan membahas tentang tips-tips bagi kamu hijaber agar tetap sampil fresh dan tetap modis dalam perpenampilan saat berpuasa

Untuk berhijab tentu saja modal paling awal adalah niat, iman dan sabar. Pengalaman pertama untuk hijabers adalah penyesuaian dengan hijab. Namun, bagi kamu yang sudah terbiasa berhijab, bisa sedikit berekperimen dengan bentuk hijab kamu, asal bentuknya sesuai dengan syariat Islam ya.

Berikut tips modis berhijab yang bisa diterapkan bagi kamu yang memutuskan untuk berhijab saat Ramadhan.

1. Menutup aurat dan tidak transparan

Pertimbangan pertama memilih hijab adalah berdasarkan fungsinya, yakni untuk menutup aurat, khususnya rambut dan leher. Meskipun kalian belum mantap dengan jilbab lebar, jilbab apapun yang kalian pilih, pastikan ia menutup aurat dan tidak transparan.

2. Sesuaikan dengan bentuk wajah

Jika wajah kalian oval, hampir seluruh model hijab cocok buat kalian. Tetapi jika wajah kalian panjang/lonjong, jilbab dengan undercaps (ciput didalaman) hingga dahi lebih cocok karena akan membuat wajah kalian terlihat lebih padat.

Untuk wajah persegi atau kotak, jilbab dengan rounded shape/bulat lebih cocok bagi kalian. Sebab wajah kalian bisa terbingkai dan membentuk kesan oval. Sedangkan wajah dengan dahi lebar, hijab memakai inner yang menutupi bagian luar sisi kanan dan kiri jidat paling cocok buat kalian.

3. Sesuaikan dengan warna kulit

Jika kulit kalian putih, mayoritas warna jilbab cocok buat kalian. Meskipun demikian, lebih baik menghindari warna putih agar tidak terkesan pucat. Untuk warna kulit kuning langsat, juga banyak warna yang cocok. Namun, perlu dihindari warna-warna bernuansa keemasan seperti orange, cokat dan karamel.

Jika wajah kalian sawo matang, warna yang lebih cocok adalah warana gelap terutama biru tua, maroon, ungu serta hitam. Sedangkan untuk wajah berwarna gelap, hijab dengan warna lembut dan netral akan membuat wajah kelihatan lebih cerah.

4. Pilih bahan yang tepat

Untuk acara-acara santai, kalian bisa memilih hijab dari katun atau model kaos. Jenis kain ini mudah menyerap keringat dan relatif terasa dingin. Demikian pula dengan Jersey.

Hijab dari bahan bahan sifon bersifat ringan, tipis dan mengembang. Cocok bagi kalian yang suka menata kain. Namun karena tipis, kalian perlu mempertimbangkan memakai dalaman kerudung untuk memastikan hijab kalian dapat menutup kepala dan rambut dengan baik.

Hijab dari bahan viscose cocok untuk jilbab besar dan tebal, karena jenis kain ini tidak mudah pengap. Sedangkan Anda yang ingin hijab ‘mewah’, hijab dari satin adalah pilihan yang cocok. Sedangkan untuk cuaca dingin, kain rajut bisa menjadi alternatif pilihan.

Mudah bukan? dengan mengikuti tips di atas, kamu akan tetap nyaman berkapaian, meski tengah menjalankan ibadah puasa sis. Selamat mencoba… (dna / berbagai sumber)

Tags: , ,

Category: Tips, Tips Cantik, Tips Puasa

Leave a Reply